logo
×

Minggu, 19 Maret 2017

Jakarta Bukan Cuma Milik Orang Kaya, PKS: Orang Miskin Jangan Terus Digusur

Jakarta Bukan Cuma Milik Orang Kaya, PKS: Orang Miskin Jangan Terus Digusur

IDNUSA - Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal menyebut dukungannya ke pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, karena memang program-program Anies-Sandi akan memberdayakan masyarakat miskin di Ibukota DKI Jakarta.

Bukan lagi malah menggusur atau menyingkirkan masyatakat miskin di DKI yang selama lima tahun ini banyak terjadi. Padalah mereka juga punya hak sama seperti orang-orang yang berduit.

“Kita serius untuk memenangkan Anies-Sandi. Karena program mereka itu humanis. Terutama dalam menata kota paslon tiga ini tak menyingkirkan orang miskin,” ujar Refrizal kepada Aktual.com, di Jakarta, Sabtu (18/3).

Menurutnya, konsep tata ruang dan wilayah di DKI selama ini tak manusiawi. Karena kerap mengorbankan masyarakat miskin. Selama ini, sambungnya, tata ruang DKI dikuasai oleh pemodal dan orang berduit. Orang miskin malah terpinggirkan.

“Padahal tugas pemprov itu untuk untuk menyejahterakan warganya yang saat ini masih miskin. Bukan malah digusur terus. Mestinya orang miskin dan kaya itu berdampingan, bukan hanya orang kaya saja yang diuntungkan,” ketus Anggota DPR Fraksi PKS ini.

Bahkan kalau perlu, mereka itu diberi tempat tinggal dan bermacam subsidi lainnya. “Kalau DKI punya duit banyak, kenapa tidak (kasih subsidi)? Jangan malah kasih subsidi itu menjelang Pilkada,” sindirnya.

Apalagi memang, konteks DKI ini mencerminkan kebhinekaan. Dan kebhinekaan itu harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya slogan saja.

“Artinya dalam kontkes ini, kesenjangan di DKI jangan makin parah dong. Karena selama ini tak ada kebhinekaan. Yang ada malah orang miskin digusur terus,” keluhnya.

Makanya, dia berharap, dengan program yang diusung pasangan nomor urut tiga ini, pihaknya optimis bisa memenangkan putaran kedua ini.

“Karena Jakarta ini akan kita kembalikan menjadi milik semua bukan hanya milik orang kaya saja. Makanya kita optimis dan niat baik kita mendapat ridho Allah SWT,” cetus dia. (akt)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: