logo
×

Sabtu, 18 Maret 2017

Hidayat: Diadukan ke KPK Dengan Laporan yang Tidak Benar, Anies Justru Makin Banyak Simpati

Hidayat: Diadukan ke KPK Dengan Laporan yang Tidak Benar, Anies Justru Makin Banyak Simpati

IDNUSA - Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hidayat Nur Wahid menilai laporan terhadap calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke KPK adalah laporan bohong yang justru dapat meningkatkan simpati publik.

"Laporan ke KPK yang dialamatkan untuk Anies Baswedan, jelas-jelas tidak cermat dan tidak benar. Laporan seperti ini tidak dapat diproses dan justru semakin meningkatkan simpati publik kepada pasangan Anies-Sandi," kata Hidayat Nur Wahid di sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar, di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jumat.

Menurut Hidayat, tuduhan penyelewengan dana pada proyek pameran buku di Frankfurt, itu bukan proyeknya Anies Baswedan, sehingga tuduhan tersebut salah sasaran. Kemudian, tuduhan soal dugaan korupsi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2011, menurut Hidayat, pada saat itu, Anies belum menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun masih menjadi Rektor Universitas Paramadhina, sehingga salah sasaran.

"KPK tidak bisa memproses laporan yang asal-asalan dan tidak benar," katanya.

Hidayat pada kesempatan tersebut juga mengingatkan, ada juga laporan ke KPK menyangkut calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tapi kenapa belum di proses.

Wakil Ketua MPR RI ini mencontohkan, laporan soal dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Bumi Waras dan pembebasan lahan reklamasi di pantai utara Jakarta. Hidayat berharap, penegakan hukum di Indonesia dapat ditegakkan dengan rasa keadilan, bukan tebang pillih. (rol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: