logo
×

Minggu, 19 Maret 2017

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah Terus Bergulir

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah Terus Bergulir

IDNUSA - Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) terus bergulir. Kali ini, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan rombongan Salat Subuh di BTN Antara di Masjid Nurul Hassan, Minggu (19/3/2017).

Mengenakan baju koko putih bermotif polkadot, Danny yang datang bersama Asisten I Sabri dan Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti menempati shaf pertama. Ratusan jamaah laki-laki dan perempuan berbaris rapi membentuk sepuluh shaf. Masing-masing shaf memuat 26 jamaah.

"Alhamdulillah. GMSSB dapat terus bergulir. Menandakan warga Makassar adalah orang- orang yang relegius," kata Danny.

Berbeda di awal perjalanannya, GMSSB pada 2017 mulai turun ke masjid-masjid. Tidak lagi digelar di Anjungan Pantai Losari. Hal ini menurut Danny, untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakatnya.



Salat subuh berjamaah di masjid bersama warga sekitar juga dimanfaatkan Danny, untuk mengukur sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap program-program pemerintah kota. Selain itu, turut menakar tingkat realisasi kebijakan dan program pemerintah yang  berjalan di lapisan terbawah.

Usai melaksanakan salat, Danny meletakkan batu pertama pembangunan Tahfidzul Qur'an BTN Antara. Ia mengharapkan gedung yang nantinya dimanfaatkan oleh penghafal Al Quran, dapat berkontribusi nyata dalam membentuk akhlakul karimah generasi Islam di masa mendatang.

"Insya Allah, fasilitas ini bisa segera dimanfaatkan, dari sinilah akan lahir generasi yang mencintai Allah SWT dan Rasul-nya. Dekat dengan ajaran agamanya," harap Danny. (ps)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: