logo
×

Jumat, 05 Agustus 2016

Resmi, Majelis Pelayan Jakarta Dukung Sandiaga Uno-Yusuf Mansur Lawan Ahok

Resmi, Majelis Pelayan Jakarta Dukung Sandiaga Uno-Yusuf Mansur Lawan Ahok

Nusanews.com - Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) secara resmi menyerahkan dukungan dan rekomendasi kepada Sandiaga S Uno, bakal calon gubernur (bacagub) dari Partai Gerindra di masjid Baitul Mughni, Jakarta, Jumat (5/8).

MPJ menyatakan memberikan dukungan kepada Sandiaga sebagai cagub DKI (DKI1) dan merekomendasikan ustaz Yusuf Mansur sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) atau DKI-2 yang akan mendampingi Sandiaga bertarung melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama.‎

"Tadi MPJ sudah rekomendasikan ustaz Yusuf Mansur kepada saya, karena saya kenal lama sama beliau, dan bersahabat sudah cukup lama, ya kita punya chemistry yang baik,” kata Sandiaga menjawab pertanyaan wartawan soal pandangannya terhadap ustaz Yusuf Mansur.

‎Dukungan dan rekomendasi dari MPJ ini, jelas Sandi, nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan Partai Gerindra. Termasuk, soal Yusuf Mansur yang direkomendasikan sebagai cawagub oleh MPJ. Dan, keputusan akhir nantinya tetap berada di tangan pimpinan partai.

"‎Keputusan terakhir nanti pimpinan partai yang akan menentukan. Saya menampung dan akan menyampaikan aspirasi itu,” kata Sandi.

Terkait mitra koalisi di Pilkada DKI, Sandi menambahkan, PKS sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada nanti. Dengan bergabungnya PKS, maka sudah memenuhi syarat bagi Gerindra dan PKS untuk mengajukan satu pasang bakal cagub dan cawagub di Pilkada nanti.

‎"Kami, Alhamdulillah sudah dapatkan berita, sudah ada kesepakatan dengan PKS untuk bergabung dalam Pilkda di DKI 2017,” tutur Sandi.

‎Terpisah, Yusuf Mansur menyatakan, siap mendukung Sandiaga dalam Pilkada mendatang. Dia pun menyerukan kepada para jemaah untuk turut memberikan dukungan kepada Sandiaga.

‎"Mudah-mudahan Allah kasih kita kemudahan. Kasih kita jalan yang mulus,” kata dia.

‎Sementara, ustaz Haikal Hassan dari Divisi Jaringan MPJ mengatakan, pihaknya telah menetapkan dukungan kepada Sandiaga sebagai DKI1 dan Yusuf Mansur sebagai DKI2. MPJ akan terus mendukung pasangan cagub dan cawagub ini hingga digelarnya Pilkada pada 15 Februari 2017.

‎"Pak Sandiaga Uno kita dukung sebagai DKI1 dan Yusuf Mansur kita dukung sebagai DKI2,” tandasnya. (rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: