logo
×

Kamis, 04 Agustus 2016

KPK! Bagaimana Kabarnya Kasus Ahok Soal Sumber Waras dan Tanah Cengkareng?!

KPK! Bagaimana Kabarnya Kasus Ahok Soal Sumber Waras dan Tanah Cengkareng?!

Nusanews.com - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diduga pernah menyatakan bahwa Jokowi menjadi Presiden ada bantuan tangan-tangan para pengembang. Namun hingga saat ini, lontaran Ahok tersebut belum ada bantahan langsung dari Jokowi sendiri. Benarkah?

"Benarkah kata Ahok bahwa Presiden Jokowi gak jadi presiden kalau gak ada pengembang. Belum ada bantahan dan kenapa Ahok bikin pernyataan seperti itu, ada apa?" tanya Dewan Syuro PBB, MS Ka'ban melalui Twitter pribadi miliknya.

Selain itu, kasus dugaan korusi Ahok yang ditemukan oleh BPK pun ia pertanyakan tindaklanjutnya. Salah satunya soal pembelian tanah Pemda sendiri dengan menggunakan uang negara.

"Temuan BPK RI tentang pembelian tanah Cengkareng kasus beli tanah Pemda DKI gunakan uang Pemda DKI belum ada tindak lanjut. Temuan BPK RI tentang Sumber Waras juga tidak ada tindak lanjut. Padahal KM mengaku hanya terima 350 M dana cair di hari libur lebih 700 M."

Perlu diketahui, bahwa Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta terindikasi beberapa pelanggaran. Selain ada kasus Sumber Waras dan Tanah Cengkareng, Ahok diduga juga terindaksi taman BMW. Akan tetapi, hal-hal atau beberapa bukti yang sudah diserahkan KPK hingga saat ini belum juga ada tindaklanjutnya. Padahal telah banyak aktivis ataupun LSM yang membantu KPK untuk memecahkan kasus-kasus tersebut. (vi)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: