logo
×

Jumat, 05 Agustus 2016

Dukung Rizal Ramli-Sandiaga, Ahmad Dhani: Mereka Bela Rakyat

Dukung Rizal Ramli-Sandiaga, Ahmad Dhani: Mereka Bela Rakyat

Nusanews.com - Musikus Ahmad Dhani, melalui wadah pergerakan relawan “Orang Kita”, menyalurkan dukungan kepada mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dan pengusaha Sandiaga Uno sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Orang Kita mendeklarasikan Rizal dan Sandiaga berpasangan untuk membela rakyat dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengembang. Saya yakin mereka pasangan yang tidak bersentuhan dengan pengembang. Pasangan yang membela rakyat, insya Allah,” kata Dhani saat jumpa pers di Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.

Untuk memperlihatkan keseriusan Orang Kita mengusung pasangan calon tersebut, Dhani pun mengaku akan segera melakukan lobi-lobi politik. Beberapa partai yang sudah ditargetkan untuk dirayu adalah Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Gerindra.

Namun, jika partai-partai yang dibidik itu sudah mengusung kandidat lain, Dhani tetap menaruh harapannya kepada Rizal dan Sandiaga. Partai diminta tidak mempertimbangkan calon yang maju hanya berdasarkan survei. "Kita akan sampaikan bahwa Orang Kita itu adalah aspirasi dari bawah (masyarakat kecil),” katanya.

Rizal Ramli, menurut Dhani, merupakan tokoh nasional yang kompeten. Dhani memuji Rizal Ramli sebagai sosok yang hadir di saat yang tepat untuk membela rakyat, khususnya bagi warga Kampung Akuarium, yang rumahnya digusur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rizal juga berani menolak proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Partai Gerindra pun telah menyatakan dukungan untuk Sandiaga Uno dalam pilgub DKI. Ahmad Dhani menilai Gerindra tidak haus kekuasaan sehingga siapa pun yang diusung partai besutan Prabowo Subianto tersebut akan tetap mendapat dukungan dari Orang Kita. (tp)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: