logo
×

Jumat, 01 Juli 2016

Proyek Kereta Trans-Papua Batal Groundbreaking Tahun Ini

Proyek Kereta Trans-Papua Batal Groundbreaking Tahun Ini

Nusanews.com - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Budicahyono mengatakan groundbreaking Kereta Trans-Papua batal dilaksanakan  semester II tahun ini. Pembatalan itu sudah diputuskan dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo. "Sepertinya groundbreaking baru tahun depan," kata dia di Hotel Millennium, Jakarta, Kamis, 30 Juni 2016.

Menurut Prasetyo, pembebasan lahan untuk proyek tersebut hingga saat ini belum rampung. Sebab masalah pembebasan lahan di sana tidaklah mudah. Selain itu, sisi ekonomi proyek tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan. |

Prasetyo mengatakan pembangunan proyek pemerintah harus memenuhi tiga aspek yaitu aspek legal, teknis, dan ekonomi. Proyek pemerintah tak selalu harus mementingkan pendapatan, namun paling tidak ada masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut. "Bingung juga siapa yang akan naik nanti," kata dia.

Jalur kereta api Trans Papua rencananya akan dibangun sepanjang 595 kilometer. Jalur tersebut akan menghubungkan wilayah Sorong sampai Jayapura. (tp)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: