logo
×

Jumat, 15 Juli 2016

Kabur dari Lapas, Ini Cara Anwar Bisa Lolos

Kabur dari Lapas, Ini Cara Anwar Bisa Lolos

Nusanews.com - Buronan Polisi Rizal alias Anwar bin Kiman (26) mengakui mengawasi gerak-gerik sipir penjara selama dua hari.

"Jadi saya liatin cara-caranya, mempelajari. Dua hari mempelajarinya," kata Anwar di Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7/2016).

Menurut Anwar, saat keluar dari Rutan dirinya tidak diperiksa oleh sipir Rutan lantaran menyamar menjadi wanita dengan mengenakan gamis, hijab dan cadar. "Kalau cewek keluar Rutan nggak diperiksa," ujarnya.

Anwar mengatakan, dirinya memang sengaja melarikan diri pada saat momen lebaran. Alasannyasaat itu banyak warga yang menjenguk tahanan di Rutan. "Sudah niat pas lebaran kabur soalnya ramai dan banyak pakai baju gamis," ucapnya.

Seperti diketahui, Anwar merupakan pelaku pembunuhan AAP (12), bocah yang tewas di Hutan Perhutani, Jasinga, Bogor, kabur usai dijenguk sang istri pada Kamis (7/7) malam.

Anwar kabur dengan cara berpura-pura menjadi seorang wanita, dengan menggunakan cadar dan jilbab yang dibawakan istrinya saat menjenguk sebelum Anwar kabur.

Rizal akhirnya ditangkap kembali oleh Polda Metro Jaya di hutan kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/7) pukul 17.00 WIB. Usai ditangkap, tahanan Rutan Salemba yang sempat melarikan diri tersebut menceritakan saat dirinya keluar dari penjara. (ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: