logo
×

Kamis, 19 Mei 2016

Teguh di Kubu Oposisi, Gerindra: Sebaik Apapun Pemerintah Tetap Harus Dikontrol

Teguh di Kubu Oposisi, Gerindra: Sebaik Apapun Pemerintah Tetap Harus Dikontrol

NBCIndonesia.com - Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani mengatakan, Partai besutan Prabowo Subianto tetap meneguhkan kekuatan oposisi atas kontrol terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Sebaik apapun pemerintah menurutnya butuh kekuatan pengontrol.

“Awalnya Koalisi Merah Putih (KMP) dibentuk karena adanya dorongan rakyat yang besar akan kontrol terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Kami merasakan suasana batin yang begitu luar biasa menginginkan parpol pendukung tetap melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah,” kata Muzani di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Kamis (19/5).

Bila PAN, Golkar dan PPP yang awalnya bergabung di KMP berubah haluan menjadi pendukung pemerintah, tegas Muzani, Gerindra menghargai haluan itu. Gerindra sendiri,walaupun sebagai oposisi tidak akan asal berlaku oposisi.

“Kami tidak akan berlaku asal beda. Ketika pemerintah ke kiri kita ke kanan atau sebaliknya. Kami bersama parpol lainnya memberikan persetujuan atas keputusan pemerintah, atau kami bisa juga berbeda,” tambahnya.

Menurutnya, berbeda itu karena alternatif pemikiran Gerindra yang berbeda. Hal itu bertujuan sebagai pengayaan pemikiran kepada pemerintah. (bs)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: