logo
×

Selasa, 24 Mei 2016

Susno: Silakan ke Sawah Biar Tahu Penderitaan Petani!

Susno: Silakan ke Sawah Biar Tahu Penderitaan Petani!

Nusanews - Setelah bebas dari penjara setahun lalu, mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji memutuskan untuk menekuni profesi barunya sebagai petani di tempat kelahirannya, Sumatera Selatan.

Setelah menjadi petani, Susno mengaku semakin mengerti dengan penderitaan petani, khususnya padi. "Silakan coba menggarap sawah supaya tahu persis permasalahan yang kami hadapi, lokasi di Dempo Selata, Sumsel! Ini persoalan nyata kami," tulis Susno di dinding Facebook-nya, Selasa (24/05/2016).

"Kami hanya bisa mengangkat problem ke publik lewat medsos, ini beneran persoalan saya dan petani lainnya, tidak ada maksud tertentu. Kami tunggu, semoga berkenan, semoga!" imbuhnya.


Persoalan yang dihadapi dirinya dan hampir semua petani, kata Susno adalah murahnya harga jual beras maupun gabah dari petani saat musim panen tiba.

"Nilai jual tidak sepadan dengan ongkos garap, pupuk, obat-obatan, dan benih dengan uang yang didapat dari hasil jual beras/gabah," kata Jenderal namanya melambung setelah kasus Cicak dan Buaya ini.

"Bukan subsidi yg kami harap, tapi harga beras dan gabah yang hrs sebanding dengan ongkos produksi. Import beras, mekanisme pasar beras / gabah mungkin perlu diperbaiki agar memihak rakyat kecil," kritiknya. (rn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: