logo
×

Kamis, 19 Mei 2016

Setnov Ketum Golkar: Bukan Hanya Dukung, Tapi Saya Akan Bela Jokowi Jika Maju Lagi 2019

Setnov Ketum Golkar: Bukan Hanya Dukung, Tapi Saya Akan Bela Jokowi Jika Maju Lagi 2019

NBCIndonesia.com - Presiden Joko Widodo akan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar jika dirinya mau maju lagi pada pemilihan presiden (pilpres) 2019. Demikian seperti pernyataan Ketua Umum Partai Golkar yang baru, Setya Novanto (Setnov).

"Pilpres tahun 2019 itu sangat pendek. Sepanjang rakyat mendukung Presiden Jokowi untuk maju ke pilpres 2019. Saya sebagai ketum Partai Golkar bukan hanya mendukung tetapi akan membela Jokowi," kata Setnov dalam sebuah diskusi di Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Lebih lanjut Setnov menjelaskan bahwa Partai Golkar akan merumuskan seperti apa bentuk kerja sama dengan pemerintah dan DPRD I dan II agar bisa mendukung pemerintah, dan bekerja sama dengan pemerintah Jokowi.

Setnov juga menegaskan dalam 100 hari pertama memimpin akan fokus melakukan konsolidasi total ke seluruh daerah untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Program 100 hari pertama saya adalah konsolidasi total ke seluruh daerah di Indonesia," kata Setnov.

Lebih lanjut Setnov menegaskan dirinya akan mundur sebagai ketua Fraksi PG di DPR agar bisa serius sepenuhnya melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

"Saya akan mengundurkan diri sebagai ketua fraksi PG, agar saya bisa bekerja penuh ke daerah-daerah untuk membesarkan Golkar," kata Setnov.

Selain konsolidasi total tambah Setnov, pada awal kepemimpinannya akan melakukan evaluasi seluruh calon-calon pilkada. (ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: