logo
×

Sabtu, 28 Mei 2016

Pramugarinya Dilecehkan Penumpang, Garuda: "Jangan Sembarangan Artikan Keramahan Kami"

Pramugarinya Dilecehkan Penumpang, Garuda: "Jangan Sembarangan Artikan Keramahan Kami"

Nusanews.com -  Pramugari tentu saja ramah saat melayani penumpang. Terkadang keramahan pramugari ini disalahartikan oleh penumpang.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar meminta penumpang memahami etika dan saling menghargai pramugari. Ketika antara penumpang dan pramugari sudah saling menghargai, maka kejadian seperti pelecehan tentunya tidak akan terjadi.

"Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan," ujar Benny dalam rilisnya, Sabtu (28/5/2016).

Apa yang disampaikan Benny itu terkait dengan kasus pelecehan verbal oleh dua orang penumpang pria terhadap pramugari Garuda. Kasus itu terjadi terjadi pada (25/5/2016) lalu. Dua penumpang Garuda GA 216 dalam perjalanan Jakarta-Yogyakarta itu mengeluarkan kata-kata yang dinilai melecehkan pramugari. Pramugari kemudian melaporkan kejadian itu kepada Captain dan Flight Service Manager (FSM) yang bertugas.

Kemudian Captain dan FSM mengkonfirmasi dan menjelaskan permasalahan itu kepada penumpang tersebut. Sesampainya di Yogyakarta, penumpang langsung ditangani keamanan penerbangan dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat. Pramugari kami sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang dengan ramah," kata Benny.

Kasus tersebut tidak berbuntut panjang. Penumpang mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pramugari.

"Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ucap Benny. (dtk)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: