logo
×

Sabtu, 28 Mei 2016

Meski Nama Sjafrie Menguat, Sandiaga Uno yakin Dipilih Prabowo

Meski Nama Sjafrie Menguat, Sandiaga Uno yakin Dipilih Prabowo

Nusanews.com -  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih memproses penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Saat ini sudah ada 3 nama yang masih diproses dan akan diserahkan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk finalisasi. Ketiga nama itu antara lain Sjafrie Sjamsoedin, Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno.

Belakangan berhembus kabar yang menyebutkan bahwa Gerindra hampir pasti mengusung Sjafrie Sjamsoedin untuk bertarung di Pilgub DKI. Namun kabar tersebut berulang kali dibantah tim penjaringan Gerindra.

Pesaing Sjafrie, Sandiaga Uno justru semakin percaya diri bakal dipilih Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub DKI. "Yakin, saya semakin yakin," tegasnya saat melakukan safari di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (28/5).

Safari politik dan kegiatan yang selama ini dilakoninya membuat Sandiaga optimis bakal sukses membuat mantan Danjen Kopassus itu percaya.

"Saya melihat bahwa warga antusias sekali, warga memberikan dukungan yang riil menceritakan, tentunya masalah-masalah yang dihadapi dan juga harapan-harapannya," ujarnya.

Meski demikian, Sandiaga menyerahkan keputusan kepada Prabowo. "Jadi ini membuat keyakinan semakin hari semakin bertambah. Tapi kita tunggu hasilnya Pak Prabowo akan mengumumkan itu sekitar akhir Ramadan atau setelah Lebaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Politikus Gerinda Muhammad Syafi'i mengaku mendengar informasi pencalonan Sjafrie sebagai calon Gubernur DKI dari partainya. "Dengarnya begitu," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Meski tidak masuk ke dalam tim yang memilih calon gubernur, namun Syafi'i meyakini informasi tersebut akurat. "Saya tidak termasuk tim itu, dengar begitu, jadi mungkin informasi akurat," ungkapnya.

Pimpinan DPD Partai Gerindra dan DPD PDIP DKI Jakarta sudah bertemu di markas DPD PDIP, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut untuk menjajaki kemungkinan koalisi kedua partai di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Gerindra sendiri sudah melakukan penjaringan untuk bakal calon gubernur DKI 2017. Saat ini sudah tinggal 3 nama yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. PDIP juga sedang melakukan penjaringan.

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra yang bertandang mengaku sudah menyerahkan tiga nama tersebut ke DPD PDIP DKI Jakarta.

"Kami berkewajiban menyampaikan, jadi ketiga nama ini kita bawa kepada pihak koalisi, apakah disetujui atau tidak, itu akan dibahas pada tahap berikutnya," ujar Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerinda, M Taufik di DPD DKI Jakarta PDIP, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, (26/5). (mdk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: