logo
×

Jumat, 20 Mei 2016

Marinir Pecahkan Rekor MURI Khatam Menulis 3 Mushaf Al Quran Dalam Waktu 20 Menit

Marinir Pecahkan Rekor MURI Khatam Menulis 3 Mushaf Al Quran Dalam Waktu 20 Menit

NBCIndonesia.com - Prajurit Batalyon Infanteri-8 Marinir ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pemecahan rekor MURI dalam rangka “Khatam Menulis 3 Mushaf Al Quran Dalam waktu 20 Menit", yang akan dilaksanakan pada Juni 2016 mendatang.

Menjelang acara pemecahan rekor MURI tersebut, sebanyak 403 prajurit yang beragama Islam melakukan latihan menulis ayat suci Al Quran di Masjid Jauharul Aswad, Kompleks Kesatrian Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (19/5/2016).

Danyonif-8 Marinir Letkol Mar I Gede Edy Supryadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan membudayakan menulis dan memperkenalkan metode mempelajari Al Quran dengan lebih mudah di lingkungan prajurit TNI AL pada umumnya, khususnya prajurit Korps Marinir.

Dengan begitu, prajurit dapat termotivasi untuk mempelajari Al Quran secara sederhana.

“Ini merupakan amanat dari Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh Prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir bersama dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk membangun karakter mulia prajurit Brigif-3 Marinir.

“Kita ingin membentuk karakter prajurit Brigif-3 Marinir yang berani, visioner, misioner, teliti, shidiq dan juga amanah, serta untuk memperkokoh ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah,” pungkasnya. (wali)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: