logo
×

Kamis, 19 Mei 2016

Hadang Ahok, Gerindra Bakal Bikin Koalisi Gemuk

Hadang Ahok, Gerindra Bakal Bikin Koalisi Gemuk

NBCIndonesia.com - Partai Gerindra berkeras akan terus menggencarkan penjajakan dengan partai lain jelang Pilkada DKI Jakarta. Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik menargetkan terbentuknya koalisi gemuk untuk menghadang calon petahana Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Target koalisi gemuk, kita akan usahakan terus," ujar Taufik saat dihubungi, Kamis (19/05/2016).

Meski demikian, Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI itu menampik dikatakan khawatir dengan potensi kuat kemenangan Ahok hanya dengan usungan relawan di Pilkada DKI. Menurutnya, Ahok yang memutuskan maju lewat jalur independen tidak semudah apa yang dipikirkan kebanyakan orang.

"Saya tidak pernah menganggap Ahok kuat. Ahok tidak besar, yang buat besar kan media. Untuk maju Pilkada lewat independeng memang gampang? Rintangannya masih banyak, belum verifikasi segala macamnya," ungkap Taufik.

Sejauh ini, diakuinya niat Partai Gerindra membentuk koalisi gemuk sudah mendapatkan respon bagus dari parpol lainnya. Diantaranya yakni, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"PDIP juga kita targetkan, termasuk Golkar meskipun harus menunggu hasil Munaslub," jelasnya. (rn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: