logo
×

Kamis, 19 Mei 2016

BIN: Tuduhan Keluarga Jokowi Terlibat PKI Itu Fitnah

BIN: Tuduhan Keluarga Jokowi Terlibat PKI Itu Fitnah

NBCIndonesia.com - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal ini seperti keterangan tertulis yang dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Tidak ada catatan bahwa orang tua Presiden Joko Widodo adalah tokoh atau kader PKI baik di Giriroto, Boyolali, maupun di daerah lain," demikian menurut keterangan BIN, Kamis (19/5/2016).

Disebutkan bahwa kesimpulan tersebut merupakan hasil penelusuran badan intelijen yang berwenang menyelenggarakan fungsi intelijen di dalam dan luar negeri sesuai dengan UU No.17/2011 Pasar 28 Ayat 1 itu kepada lembaga-lembaga yang di masa lalu yang mempunyai catatan mengenai anggota PKI dan keluarganya.

Berdasarkan penelusuran tersebut, BIN memastikan tuduhan bahwa Presiden Joko Widodo dan orang tua atau keluarga Presiden Jokowi terlibat PKI adalah fitnah.

Terkait dengan maraknya isu atribut PKI yang ditandai dengan pesan berantai di jejaring media sosial tentang isu pembagian secara gratis sebanyak 102 ribu kaos bergambar Palu Arit, BIN mengajak warga masyarakat untuk mewaspadai pihak-pihak yang berusaha menghidupkan kembali faham Komunisme/Marxisme-Leninisme.

Tindakan propaganda tersebut patut diwaspadai sebagai ancaman terhadap ideologi Pancasila dan stabilitas nasional, demikian keterangan tertulis tersebut.  (ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: