logo
×

Kamis, 19 Mei 2016

Bayi 5 Bulan Meninggal Usai Imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo

Bayi 5 Bulan Meninggal Usai Imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo

NBCIndonesia.com - Jajaran Polres Metro Jakarta Timur akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya bayi lima bulan bernama Rasqa Alkholifi Pamudji usai menjalani imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi mengatakan, pihaknya akan memeriksa dokter dan seluruh tenaga medis di Puskesmas tersebut untuk mengungkap dugaan malapraktik. “Kita pasti menyelidiki, tapi ini kan masih dugaan,” ujar AKBP Nasriadi dikutip dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Kamis (19/05/2016).

Nasriadi menjelaskan, pemeriksaan dokter dan tenaga medis ini diambil lantaran pihaknya tidak bisa mengotopsi jasad Rasqa. Pasalnya, keluarga korban telah menulis surat pernyataan penolakan autopsi. “Penyelidikan tetap kami lakukan penyelidikan walaupun korban enggan otopsi,” kata Nasriadi.

Sejauh ini, kata AKBP Nasriadi, pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam ke sejumlah pegawai Puskesmas Pasar Rebo. Selain itu, keluarga korban juga turut dimintai keterangan atas kasus itu.

“Semuanya kami periksa, untuk membongkar kasus meninggalnya bayi lima bulan ini,” ungkap AKBP Nasriadi.

Bayi Rasqa meninggal usai dilakukan imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo, kemarin. Sebelum meninggal, Rasqa Alkholifi Pamudji mengalami panas tinggi selama tiga hari. (rn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: