logo
×

Selasa, 24 Mei 2016

“Arek Suroboyo Masih Cinta Bu Risma”

“Arek Suroboyo Masih Cinta Bu Risma”

Nusanews.com -  “Arek Suroboyo Masih Cinta Bu Risma”. Pernyataan di sebuah spanduk tersebut membentang saat Solidaritas Aktivis Surabaya mendatangi Balai Kota Surabaya, di Surabaya, Senin (23/5/2016).

Solidaritas Aktivis Surabaya menyatakan sikap untuk tetap mempertahankan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya sampai akhir jabatannya.

"Kami akan tetap mempertahankan Bu Risma untuk tetap memimpin Surabaya. Saat ini ada upaya untuk mendorong dan memasang bu Risma masuk dalam Pilkada Jakarta," kata Aktivis SAS Yanto Ireng.

Selain spanduk bertuliskan “Arek Suroboyo Masih Cinta Bu Risma”, juga ada spanduk lain bernada sama. Salah satunya bertuliskan, "Stop syawat kekuasaaan, Jangan nodai kedaulatan rakyat”.

Menurut Yanto, pihaknya meminta elite politik tidak seenaknya mencomot Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Cagub di Jakarta. Ia menegaskan, seharusnya semua mengacu pada perundang-undangan, dimana pilkada digelar setiap 5 tahun sekali.

Maka, lanjut dia, sudah menjadi tanggung jawab moral seorang kepala daerah menyelesaikan masa tugasnya.

"Jadi kepala daerah bukan boneka atau milik parpol, karena sudah menjadi milik masyarakat," katanya.

Apalagi, kata dia, ia bersama warga lainnya menjadi tim sukses Bu Risma saat Pilkada Surabaya 2015. Maka sudah sewajarnya, mereka mempertahankan wali kota perempuan tersebut.

"Selama ini Risma telah berhasil memajukan Kota Surabaya seperti membuat taman, pendidikan dan kesehatan gratis," katanya. (ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: