logo
×

Selasa, 24 Mei 2016

15 Tahun Bersemayam di Perut Remaja, Rambut Janin Kembar Parasit Tumbuh Panjang

15 Tahun Bersemayam di Perut Remaja, Rambut Janin Kembar Parasit Tumbuh Panjang

Nusanews.com - Seorang remaja laki-laki mengalami perut yang terus membesar. Ia tak menyangka sama sekali ternyata disebabkan janin kembarnya yang tak pernah lahir.

Janin itu terperangkap dan menumpang hidup secara parasit dalam perutnya selama 15 tahun.
Dilansir Sinar Harian, remaja yang disebutkan bernama Syahril (15) mengalami sakit perut luar biasa. Ia dilarikan ke rumah sakit dan pada Rabu (18/5/2016) sukses menjalani operasi.

Syahril dan keluarga terkejut saat mengetahui penyebab perut membesarnya ternyata saudara kembar yang tumbuh parasit.

Belasan tahun di dalam perut, saudara kembar itu tumbuh tidak sempurna.

Janin tersebut memiliki rambut bergulung sama panjang dengan tinggi tubuhnya. Kaki dan tangan dan anggota tubuh lain juga sudah terbentuk, tapi tidak sempurna.

Menurut sumber yang dekat dengan Shahril, remaja itu pernah menjalani pemeriksaan di rumah sakit karena perutnya yang besar membulat tak wajar. Sangat berbeda dibanding anak-anak lain yang seusia.

Tapi waktu itu dokter tidak menganggapnya berbayaha dan tidak melakukan operasi.
Tak hanya perut yang membesar, pola makan Shahril pun tak seperti remaja lain. Ia makan dalam jumlah yang banyak.

"Sejak umurnya setahun lagi, dimaklumkan sudah nampak seperti ada kelainan dengan keadaan saiz perutnya yang membesar. Namun keadaan itu tidak membimbangkan kerana tidak mengalami apa-apa kesakitan. Termasuklah sehingga umur 10 tahun, dia dikatakan aktif bermain bola dan sukan lain tetapi aktiviti itu dilihat tidak memberi sebarang kesan sampingan,” kata sumber tersebut.

Meski demikian gerak geriknya agak terbatas. Sejak masuk sekolah menengah, Shahril menjadi malu dengan bentuk fisik karena perut yang membesar tidak bisa disembunyikan lagi.

Bulan lalu remaja itu merasakan sakit di perut sampai harus dijaga oleh ayahnya Saat hendak tidur dan makan pun ia minta dipijat terlebih dahulu karena perutnya sakit seperti ditusuk.

Kondisi itu berlarut-larut hingga keluarga harus membawanya ke rumah sakit dan Shahril menjalani operasi.

Dilansir Sinar Harian, berkemungkinan ini kasus medis kembar parasit yang pertama yang terjadi di Malaysia. Namun di dunia, pernah dilaporkan terjadi beberapa kali di dunia. (tn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: