logo
×

Kamis, 21 April 2016

Budayawan: Banjir Jakarta Salah Soekarno, Pemimpin Sekarang tak Boleh Salah

Budayawan: Banjir Jakarta Salah Soekarno, Pemimpin Sekarang tak Boleh Salah

NBCIndonesia.com -  Sindiran keras dilontarkan budayawan Sudjiwo Tedjo terkait banjir yang melanda sebagian wilayah Ibu Kota Jakarta, Kamis (21/04). Sudjiwo Tedjo menyindir sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terus berkelit soal banjir di Jakarta.

“Ya banjir Jakarta ini kalau nggak salah Soekarno, mungkin salah Belanda maupun VOC…pokoknya jangan nyalahin pemimpin sekarang,” sindir Sudjiwo Tedjo di akun Twitter ‏@sudjiwotedjo.

@sudjiwotedjo juga menulis: “Sudahlah, Jakarta banjir ini bukan salah pemimpin sekarang..Ini kesalahan pemimpin yg lalu-lalu .. Pokoknya pemimpin skrng harus bener.”

Menanggapi banjir yang melanda Jakarta (21/04), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, banjir memang pasti terjadi jika hujan turun bertepatan dengan air laut pasang. Menurut Ahok, banjir masih terjadi karena belum siapnya tanggul setinggi 3,8 meter di Pantai Utara Jakarta.

“Saya udah bilang kan, kalau hujan, bertepatan dengan air laut pasang, Jakarta tergenang. Makanya kita lagi mau nyiapkan tanggul yang tinggi,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta (21/04).

Ahok juga berkilah, tata kelola aliran air dengan sistem pompa belum berjalan maksimal. Menurutnya, jika hendak membereskan masalah pompa di musim penghujan ini, dampaknya kembali pada bertambahnya genangan di beberapa titik di Jakarta.

“Begitu air laut pasang, air hujan juga turun, pompa kami kalau dia udah rembes, pompa kami enggak bisa mompa lagi, nutup. Kita mesti rapiin pompa, kalau rapiin pompa, ya Gunung Sahari semua meluap,” tambah Ahok. (it)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: