logo
×

Minggu, 24 Januari 2016

Kader PDIP Diserang Sekelompok Preman

Kader PDIP Diserang Sekelompok Preman
Ilustrasi Pengeroyokan
NBCIndonesia.com - Sekelompok preman diduga memukuli dan mengejar seorang kader sekaligus anggota Badan Pengelola Saksi Partai tingkat Nasional (BSPN) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bernama Panji saat berkunjung ke Kecamatan Tanjung Lingga, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kedatangan Panji ke Lamandau untuk mempersiapkan pertemuan warga dengan anggota DPR RI sekaligus mantan Bupati Bantul Idham Samawi,” ungkap Koordinator Gugus Tugas Pemenangan yang diterjunkan DPP PDIP Deddy Yevri Sitorus di Palangka Raya, Sabtu (23/1).

“Sekarang ini Panji didampingi kader PDIP lainnya sudah melaporkan pemukulan dan pengejaran sekelompok preman tersebut ke Polres Lamandau. Kita berharap permasalahan ini ditindaklajuti oleh aparat kepolisian agar tidak terulang kembali di daerah lain,” tambahnya.

Menurut Deddy, kronologis pemukulan dan pengejaran tersebut bermula ketika kendaraan yang digunakan Panji bersama kader PDIP lainnya melintas di kawasan Tanjung Lingga tiba-tiba dihentikan sebuah kendaraan. Mereka mengira mobil tersebut bagian dari keperluan pertemuan warga dengan Idham Samawi.

Namun, cerita Deddy, ternyata kendaraan tersebut sedang membawa logistik berupa baju batik tim pendukung pasangan calon lain untuk disebar di sekitar Kecamatan Tanjung Lingga Kabupaten Lamandu. Setelah kendaraan yang dipergunakan Panji berhenti dan keluar dari mobil, sebuah kendaraan lain datang dan langsung turun melakukan pemukulan.

“Panji dan rombongan yang sempat turun dari mobil, namun terus dipukuli. Merasa terancam, panji berupaya keras masuk ke mobil. Setelah berhasil masuk ke mobil, sekelompok preman tersebut memukul-mukul kendaraan yang dipergunakan Panji dan rombongan sampai penyok. Itu kronologisnya,” papar kader PDIP itu. (akt)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: