logo
×

Jumat, 15 Januari 2016

Ini Garis Komando Afif dengan Bahrun Naim Bos ISIS Indonesia

Ini Garis Komando Afif dengan Bahrun Naim Bos ISIS Indonesia
Afif alias Sunakim, terduga teroris pelaku aksi serangan teror di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) kemarin.
NBCIndonesia.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan terduga pelaku teror Sarinah yang bernama Afif alias Sunakim merupakan anggota kelompok Jamaah Anshor Khilafah Nusantara (JAKN) yang berafiliasi dengan ISIS.

Badrodin pun menjelaskan hubungan Afif dengan Bahrun Naim bos ISIS Indonesia yang kini sedang berada di Suriah. Afif yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat itu diketahui adalah pengikut Aman Abdurahman yang merupakan pendiri JAKN. Atasan Aman sendiri adalah Bahrun Naim, seorang petempur ISIS asal Indonesia.

"Ini (JAKN) sudah dideteksi sejak lama. Pelaku (Afif) bukan aktor baru," kata jenderal polisi bintang empat itu, saat dikonfirmasi, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Kapolri menduga Bahrun Naim merupakan dalang peristiwa teror di Sarinah. "Dari deteksi yang kami lakukan, betul ada perintah dari sana dan ada pendanaan dari sana," tegas Badrodin.

Pada Kamis (14/1) siang, terjadi enam ledakan dan baku tembak di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Kepolisian mencatat ada 24 orang menjadi korban luka atas peristiwa tersebut. Sementara korban tewas ada tujuh orang yakni dua warga sipil dan lima terduga pelaku.

Lima pelaku teror dalam peristiwa tersebut yang tewas yakni dua orang pelaku tewas akibat bom bunuh diri dan tiga orang tewas setelah ditembak polisi. Sementara dua korban warga sipil yang tewas adalah warga Indonesia dan seorang warga Negara Kanada. (rn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: