logo
×

Kamis, 03 September 2015

Fahri Hamzah terkejut dan tak percaya PAN tinggalkan KMP

Fahri Hamzah terkejut dan tak percaya PAN tinggalkan KMP

NBCIndonesia.com - Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah mengatakan, petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) belum mendapatkan laporan resmi dari Partai Amanat Nasional yang telah bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat. Petinggi KMP pun tak percaya dengan sikap PAN yang mendukung pemerintah Jokowi-JK.

"Saya sempat enggak percaya karena keputusan sudah buat melangkah bersama-sama (KMP)," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9).

Menurut Fahri, meski KMP berada dalam oposisi namun tetap mendukung kebijakan dan menaati peraturan pemerintah. Hal itu bisa dibuktikan dalam mendukung calon Kapolri Komjen Budi Gunawan dan calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita (KMP) juga mendukung pemerintah dalam hal nomenklatur. Pemerintah satu tahun ini kami mudahkan banget," kata dia.

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan setelah bertemu Presiden Jokowi.

"Kalau dulu PAN menyatakan mendukung, sekarang PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah," kata Zulkifli dalam jumpa pers di Istana Negara, Rabu (2/9). Hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Sutrisno Bachir mendampingi Zulkifli.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: