logo
×

Rabu, 19 Agustus 2015

Terkait Pilkada Serentak, Polda Kalsel Minta Bantuan MUI

Terkait Pilkada Serentak, Polda Kalsel Minta Bantuan MUI

NBCIndonesia.com - Tanggal 9 Desember 2015 mendatang Kalimantan Selatan menggelar pemilihan gubernur, pemilihan bupati di lima kabupaten, dan pemilihan wali kota di dua kota.

Pelaksanaan pesta demokrasi serentak tersebut akan menjadi sebuah tantangan berat bagi Polda Kalsel selaku institusi yang memiliki tugas utama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sejujurnya tidak mungkin diselenggarakan dan dilaksanakan oleh kepolisian itu sendiri. Jadi harus bersinergi dengan pihak terkait lainnya," ungkap Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Agung Budi Maryoto dalam pertemuan dengan MUI Kalsel di Banjarmasin, Selasa (18/8/2015).

Terlebih saat ini pertumbuhan ekonomi Kalsel sedang mengalami perlambatan. Hal tersebut menurut Agung memiliki korelasi dengan masalah kamtibmas.

"Tindak pidana berpotensi tinggi, dan tindak narkoba akan meningkat. Karena itu peran ulama sangat penting dalam kaitan menyadarkan masyarakat," kata Agung.

Masyarakat, lanjut Kapolda, harus disiapkan agar nantinya siap dan bisa menerima apapun hasil dari pelaksanaan pilkada. Karena yang maju dalam pilkada merupakan putra terbaik Kalsel.



Dengan menjalin sinergitas antara Polri dan MUI diharapkan pilkada berjalan aman, bersih, tertib, dan sukses untuk demokrasi, serta mendapatkan pimpinan daerah yang bisa membawa masyarakat ke arah kemajuan dan kemakmuran.

Ketua Umum MUI Kalsel, H Ahmad Makkie berharap Kapolda menyediakan kesempatan untuk bekerjasama dengan MUI dalam menjaga kamtibmas.

Ahmad Makkie dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa poin di antaranya, menjelang pilkada agar berjalan aman, bersih tertib, sukses, dan mendapatkan pimpinan daerah yang bisa membawa Kalsel dunia dan akhirat, ada baiknya dilaksanakan salat dan istigosah bersama.

"Kami di MUI siap bersinergi dengan Polda Kalsel dalam rangka menegakkan amar makruf nahi mungkar," tegas Ahmad Makkie.

Turut hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan di aula pertemuan Kantor MUI Kalsel tersebut Wakil Ketua MUI Kalsel, Husin Nafarin Lc, MA dan Bendahara Umum MUI, HG (P) Rusdi Effendi AR, serta pejabat lainnya di MUI Kalsel.

Sedangkan Kapolda didampingi oleh jajaran pejabat utama Polda Kalsel.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: