logo
×

Minggu, 23 Agustus 2015

JK Ancam Jokowi, Jika Tidak Pecat Rizal Ia Akan Mundur

JK Ancam Jokowi, Jika Tidak Pecat Rizal Ia Akan Mundur

NBCIndonesia.com - Perang ‘dingin’ antara Wapres Jusuf Kalla dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli berbuntut panjang. Kabar terakhir, Kalla akan memilih bercerai atau memundurkan diri jika Presiden Joko Widodo tetap mempertahankan ekonom berkarakter dingin itu.

“JK mengancam (ke Jokowi) kalau Pak Rizal ini tidak dipecat, dia mau bercerai (mundur),” ujar Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Tjipta Lesmana  di Jakarta, Sabtu (22/8).

Kabar tersebut memang masih simpang siur dan belum terkonfirmasi Istana. Namun, Tjipta mengaku tidak heran jika memang informasi itu benar adanya. Sebab, katanya, Kalla pasti tidak nyaman dengan komentar-komentar yang dilontarkan Rizal. Tindakan Kalla pun, lanjut Tjipta, disebutnya sebagai aksi panik.

Di sisi lain, Tjipta mendukung penuh gaya komunikasi Rizal, meskipun mengundang kontroversi di tengah masyarakat. “Pramono Anung saja kemarin, secara implisit mendukung manuver Rizal Ramli. PDI-P pun tenang-tenang saja tuh dengan komentar-komentar Pak Rizal. Jadi memang dia (Rizal) ini laik untuk kita dukung,” ujar Tjipta.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: