logo
×

Rabu, 19 Agustus 2015

Ini Alasan Kenapa SBY Tak Hadiri Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

Ini Alasan Kenapa SBY Tak Hadiri Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

NBCIndonesia.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui tidak hadir dalam Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Dalam perayaan tersebut, hanya mantan Presiden Presiden Megawati Soekarnoputri yang hadir.

Melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (18/8), SBY menjelaskan alasan ketidakhadirannya di Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. SBY memperingatinya di kampung halamannya di Pacitan.

"Kemarin (17/8), bersama masyarakat Pacitan, SBY dan Ibu Ani ikuti peringatan Detik-detik Proklamasi RI di Nawangan, Pacitan."

Dalam upacara tersebut, SBY juga memberikan penghargaan kepada perwakilan veteran dan purnawirawan. Selain itu, SBY juga menerima bendera estafet bendera Merah Putih dari grup napak tilas SMKN 1 Nawangan.

"SBY juga berikan tanda mata penghargaan kepada perwakilan Veteran dan Purnawirawan, sebagai bentuk terima kasih atas jasa mereka."

Sebelumnya, selama masa pemerintahan SBY, Megawati Soekarnoputri sama sekali tak pernah hadir dalam upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka. Artinya selama sepuluh tahun Mega selalu absen. Nah kini saat Mega hadir di era Presiden Joko Widodo, SBY justru yang tidak hadir.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: